Sabtu, 10 Maret 2012

Bersepeda Mengitari kota, Suka-suka

Minggu pagi (11/3), mendung menyelimuti.. Cuaca gak cerah-cerah banget.. Asik lah buat berjalan-jalan bareng joplin. Si putih garang.. Isshhh.. Berikut gambar metamorfosisnya..


Setelah kemarin Joplin masuk ICU, hari ini Joplin sangat bersahabat, bersepeda mengitari kota, suka suka.. Dan tujuan kami pun jatuh pada Sunday Morning UGM, yang memang selalu rame tiap hari minggunya.. Walopun beberapa kebijakan dari UGM menyebabkan sedikit perubahan tata ruang Sunday Morning tersebut yang lebih dikenal dengan Sunmor,.. Lokasi ini tetap rame, padat merayap.. Dan yang pasti lebih tertata rapi.. Walopun kendaraan bermotor masih lalu-lalang disekitar keramaian itu.. Sehingga ruas jalan pun jadi terbagi 2 fungsi. Ruas yg satu sebagai tempat para pedagang menjajakan dagangannya dan ruas yang satu lagi sebagai jalur mobil dan motor (satu arah).  andai ruas itu bisa benar2 berfungsi sebagai pedagang dan pejalan kaki serta pesepeda, pastinya akan lebih menarik. Saya pun melebur dalam keramaian tersebut, hanya berdua joplin, saling sapa sesama pesepeda, tersenyum sendiri melihat orang2 yang berdesak2an..


Berkeliling keliling, sempat mampir beli jilbab juga dan sempat nonton topeng monyet juga.. Lucu.. Dan selalu menarik buat ku melihat tingkah laku monyet layaknya manusia..


Berlanjut, sudah cukup puas dengan keramaian.. Saya pun beranjak, muter muter masuk ke kompleks2 kampus UGM, lagi2 banyak perubahan yang kulihat (padahal seingat saya, masih setahun yang lalu sy kesini).. Selain, ada beberapa gedung baru, konsep SunMornya pun berubah.. Dulu area Graha Saba (GSP), sangat rame dg orang2 berolahraga, mulai dari sepeda, bulutangkis, jogging, sepatu roda, yang bawa anjing/kucing, tadi kaget juga liatnya sangat sepi.. Kalo untuk sekedar penjual yang ditertibkan, mungkin memang bagus, tapi kalo sampe sepi dari kegiatan org2 yg tadi, sayang juga, padahal tempatnya sangat asik..


Yaahh.. Apapun kebijakan dari yang berwenang, seenggaknya mereka telah melakukan perubahan, semoga saja perubahan dan kebijakan yang sudah berjalan itu bisa bermanfaat bagi semua pihak...


Tadi sempat foto2 juga dan inilah penampakan dari SunMor saat ini...


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar